“KPI News Magang” Kerjasama Program Sudi KPI IAIN Bengkulu dengan Bengkulu Ekspress

KPI, Program Memorandum of Understanding antara Program Studi KOmunikasi dan Penyiaran Islam dengan Surat Kabar Harian Bengkulu Ekspress yang sudah di tanda tangan pada bulan Mei 2017 ditindak lanjuti dengan media yang terbentuk yaitu Majalah Kampus yang dikelola Lembaga Pers Mahasiswa KPI News.

1 Septmber 208, dilaksankan magang bertempat di SKH Bengkulu Ekspress (BE). Dalam kesempatan ini ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Ka.Prodi KPI) datang langsung bersma crew KPI News, KPI News ini adalah hasil dari Pelatihan yang pernah dilaksankan dan terbentuklah KPI News ungkap Rini Fitria saat pertemuan dengan pihak SKH BE. Pimpinan Redaksi BE Iyud Dwi Mursito menyampaikan sangat antusias dengan kedatangan Tim KPI NEws dan Ka.Prodi KPI,  bersedia sebagai pembina dalam bidang penulisan dan reportase serta hunting berita ungkap beliau.

Magang ini direncanakan selama satu bulan penuh dengan harapan mahasiswa mendapatkan ilmu tentang hunting, reportase dan menulis berita serta dalam melayout berita. perencanaan layout berita akan dilakukan ketika mahasiswa peserta magang sudah mendapatkan berita yang sesuai dengan rubrik yang akan diangkat, demikian hata Hendri salah seorang senior layout di Bengkulu Ekspress. (Rifit 13)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *